Apa Sih EDM ?



EDM adalah singkatan dari (Electronic Dance Music).Music yang bisa bikin dance/goyang gan .
EDM mempunyai banyak genre,contohnya genre yang lagi trend di 2016 : Future Bass,Future House,Trap,dll .

Anak EDM Jaman sekarang pasti tau ini kan ? Alan Walker,Marshmello,Martin Garrix,Skrillex,David Guetta,The Chainsmokers. Pasti tau dong ya :) ,nama" diatas adalah mereka yang mempopulerkan lagu EDM.

Awal Mula musik EDM bergenre Disko yang dipopulerkan dari Giorge Moroden,Kraftwerk,dan Yellow Magic Orchestra di tahun 1970-an.setelah itu lahirlah genre" baru seperti : Electro , House , Acid House , Techno, Breakbeat , DnB , dan lain-lain.

Kraftwerk


EDM Diproduksi dengan instrumen elektronik seperti synthesizer,midi keyboard,turntable,mixer,bass,dan sebagainya.tapi dengan berkembangnya teknologi EDM bisa diproduksi melalui Komputer Dan Android? nggk percaya bisa di android ? nih ane kasih SS nya !!

Android 
Program : FL Studio Mobile


 Komputer/Laptop
Program : FL Studio


Ada beberapa yang gua tau dari indo yang mempopulerkan EDM yaitu : Angger Dimas ( DJ dari indo yang udah mendunia ) . Angger Dimas adalah Dj/Producer dari jakarta.diumur 7 tahun dia sudah memainkan gitar ( lah gua 7 tahun masih main layang" haha :D ) ,Angger Dimas pertama kali memasuki dunia malam/club malam di jakarta pada tahun 2009.dan direkrut oleh label Australian Record Label Vicious ditahun 2009,lagu pertama yang di release berjudul " Duck Army ",kalo gw sih suka lagu dia yang featuring dengan Steve Aoki Judulnya " Beat Down " << ini pecahh banget gan.

Angger Dimas


Sebenarnya sih gua juga produce lagu gan,siapa tau agan penasaran nih cek aja langsung : CEKDISOUT .Cita-Cita gua sih pengen jadi DJ/Producer,Ya tapi orangtua nggak support .lu tau sendirikan sensasi dunia malam gimana? jadi disuruh fokusin kuli ah (curhat dikit gan :D) . di indonesia masih minim yang tau EDM , kebanyakan di club" maenin genre BreakBeat,Funkot sama Dangdut haha.

sekian review ane tentang EDM (Electronic Dance Music).sebenarnya banyak sih yang mau dibahas,genre-genre edm,bagaimana cara produce lagu,how to become a dj,dan lagu" yang pas buat ngisi kekosongan hati kamuuu iya kamuu.

Kalo ada yang mau share info tentang EDM silahkan gann gratiiisss...




Komentar

Postingan populer dari blog ini

SOUND OF KSHMR VOL 2

Free Download Sylenth 2.2 (Lennar Digital)